|

Home Industri Mancis Terbakar 30 Pekerja Tewas Terpanggang Bupati Langkat & Kapoldasu Ucapkan Bela Sungkawa.




PRIAYI - Mendengar warganya menjadi korban kebakaran 'home industri' produsen korek api mancis. Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama para pembantunya terjun langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) di  Jalan T Amir Hamzah, Dusun IVB, Kel. Sambirejo, Kec. Binjai, Kab. Langkat,  Jum'at (21/6/19) siang.


Selain Rombongan Bupati,  orang nomor satu di Mapoldasu,  Irjen Pol Agus Andrianto S.H., M.H bersama perwira nya juga turun ke lokasi.


Dikesempatan tersebut,  Bupati Langkat mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada semua keluarga korban atas musibah tersebut. Bupati juga mendo'akan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dalam menghadapinya.


"Semoga para almarhumah husnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya,  dan ditempatkan disisiNya.  Sedangkan keluarga yang ditinggalkan semoga selalu mendapatkan kesabaran dari Allah SWT, " sebutnya.



*Bupati Langkat Akan Panggil Dinas Perizinan*


Sementara munculnya rumors bahwa home industri yang belum diketahui pemiliknya itu tak mengantongi izin. Mantan ketua DPRD Langkat itu akan memangil Dinas perizinan dan istansi terkait,  guna mendalam peristiwa ini.


Jika ditemukan tidak memiliki izin,  pihaknya akan bertindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.  Hal ini bukan saja dilakukan terhadap pemiliknya,  melainkan juga kepada pihak-pihak yang terlibat.


"Kedapan, Saya berharap agar seluruh perusahaan yang ada di Langkat,  dapat menerapkan dan mengikuti semua aturan- aturan oprasional yang berlaku sesuai ketentuan perundangan-undangan,  agar dikemudian hari tidak terlulang kembali kejadian seperti ini,  yang banyak menewaskan para pekerjanya, " sebutnya.


Secepatnya, sambung Bupati Langkat, Pemkab Langkat, akan segera memberikan bantuan untuk para keluarga korban,  sambil menunggu  menunggu hasil pendataan dari Dinas terkait.



Kapolda : Kita Cari Pemilik Pabriknya Dia Harus Bertanggungjawap.


Sedangkan Kapoldasu dilokasi yang sama,  mengatakan, pihaknya masih melakukan identifikasi, untuk menemukan sebab pasti kebakaran pabrik mancis ini.  Pihaknya juga berjanji akan mengusut tuntas kasus ini sampai semuanya jelas.

"Kita juga sedang mencari pemilik pabrik ini,  dia harus bertanggungjawab atas peristiwa ini, " tegasnya.

Sembari mengucapkan turut berduka cita,  serta mendo'akan agar para keluarga korban dapat tegar dan ihklas dalam menghadapi musibah ini. (rel/yan/pil/lkt79)
Komentar

Berita Terkini