|

9 Perwira Polres Langkat di Sertijab kan, Berikut Nama & Posisi Baru Yang Mereka Tempati.



PRIAYI - Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan S.I.K dalam sambutan acara "kenal pamit" pejabat dilingkungan Polres Langkat mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang selama ini telah banyak membantu tugasnya sebagai Kapolres.


"Untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri. Langkat memang dingin tetapi sekali muncul masalah membutuhkan kekuatan besar dan banyaknya bajing loncat menjadi pekerjaan rumah, pejabat baru harus beda jangan sama  dengan pejabat lama" tegas Doddy dalam pidato tertulisnya, Sabtu (10/8/2019) siang.


Doddy menekankan, pemimpin yang baik harus mampu menahan tekanan dan bersikap dingin tidak harus marah - marah menghadapi permasalahan.


"Manejemen kinerja dan karakter menjadi penilaian dalam menempatkan seseorang dalam jabatannya" terang Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan S.I.K


Sebelumnya Kapolres Langkat melaksanakan upacara pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan Jananuraga Polres Langkat Sabtu (10/08/2019) pagi.


" *Berikut Daftar Sertijab Perwira Polres Langkat* "

Posisi Waka Polres Langkat yang lama, Komisaris Polisi Hendrawan S.I.K, M.H menduduki jabatan baru sebagai Waka polres Deli Serdang. Sedangkan penggantinya, Komisaris Polisi H.Delami Saleh, S.H, M.M, adalah mantan Kabag Ops Polres Deli Serdang.

Sementara Kabag Ops Polres Langkat yang lama, Komisaris Polisi Wahyu Danil Noor, S.si mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Langkat. Posisi yang ditinggalkan Wahyu diisi oleh AKP M.Yusuf Surbakti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Pura.


Kabag Ren Polres Langkat yang lama, Komisaris Polisi Sutarjo, K.S mendapat job baru sebagai Hasil Muda SPN Hinai Polda Sumut. Posisi yang ditinggalkan Sutarjo diisi oleh Komisaris Polisi M.Wahyu Danil Noor, S.si.


Di posisi Kepala kesatuan (Kasat), polres Langkat mengsertijabkan 3 Kasat sekaligus. Yakni Kasat Intel, Narkoba dan Satlantas.



Kasat Intel Polres Langkat, AKP Syahrial Effendi Siregar S.H mendapat job baru sebagai Kasat Intelkam Polresta Binjai, posisi yang di tinggalkan Syahrial diisi oleh AKP Lengkap Suherman Siregar S.H yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Panitia 1 Subdit 1 Intelkam Polda Sumut.


Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Muhammad Yunus Tarigan juga mendapat posisi yang sama di Mapolresta Binjai, posisi yang di tinggalkan Yunus digantikan oleh AKP Adi Haryono S.H yang sebelumnya sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai.


Di posisi Kasat Lantas Polres Langkat, dari AKP Wan Rikki Ramadhan S.I.K mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Medan Kota, Polrestabes Medan. Sedangkan penggantinya adalah AKP Hendrik Fernandes Aritonang S.I.K yang sebelumnya sempat bertugas sebagai Paur sit Fasmat Sbst Subditregident Ditlantas Polda sumut.


Menariknya, Hendrik Aritonang adalah muka lama stok baru, karena sebelumnya dia sempat bertugas sebagai Kasubbag Humas Polres Langkat.


Kapolsek Padang Tualang juga mengalami pergeseran dari AKP Sammailun yang mendapat Jabatan baru sebagai Kapolsek Barumun Tengah Tapanuli Selatan.


Posisi Sammailun di gantikan AKP Effendi Panjaitan yang sebelumnya berdinas sebagai Kasat Narkoba Polres Sibolga.



Kapolsek Tanjung Pura AKP M.Yusuf Surbakti mendapat job baru sebagai Kabag Ops Polres Langkat, posisi Kapolsek di gantikan Wakilnya di Mapolsek Tanjung Pura, yakni Iptu Arwanda Saputra Sembiring.


Sedangkan Kapolsek Hinai AKP Hendri Yanto mendapat jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Deli Serdang. Posisinya di gantikan oleh AKP Sayuti, mantan Kapolsek Parongil Polres Dairi.


Hadir dalam upacara sertijab tersebut PJU Polres Langkat, Para Kapolsek sejajaran Polres Langkat, para PA/BA Polres Langkat, Perwakilan Personil  Polsek sejajaran Polres langkat dan Ketua serta pengurus Cabang Bhayangkari Polres langkat, serta Ketua ranting Bhayangkari Polsek sejajaran Polres Langkat dan awak media. (pil/lkt79)
Komentar

Berita Terkini