|

Anda Perokok ? Ingat Perda KTR Syah Berlaku Hari Ini di Ibukota Langkat.



PRIAYI - Jika sebelumnya para pecandu udhut (baca : rokok) bisa pertentengan mengisap nikmat rokok mereka di komplek perkantoran Pemkab Langkat.


Kali ini jangan coba-coba, sebab kawasan kantor dan Rumah Dinas Bupati Langkat, sudah dinyatakan Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin (TRP) sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR).


"Juga saya instruksikan kepada seluruh kepala OPD, agar penerapan KTR  diberlakukan di Kantor masing – masing" tegas TRP saat memimpin apel gabungan Aparatur Negri Sipil (ASN)  dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Langkat,  di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (5/8/2019).


TRP berharap,  dengan KTR lingkungan tempat kerja menjadi lingkungan yang sehat bagi setiap orang yang datang sehingga merasa nyaman dalam bekerja.


"Semoga harapan dan instruksi ini, dapat dilaksanakan dengan penuh kesadaran, " tegasnya.


Selain itu,  terang Bupati, karena  pada tanggal 11 juli 2019 yang lalu  Pemkab Langkat menerima penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan RI.


Penghargaan tersebut,  diberikan atas kepedulian Pemkab Langkat, dalam menerbitkan Perda tentang KTR. Yaitu Perda No 1 tahun 2019 tentang KTR,  dinyatakan bahwa larangan merokok diterapkan diwilayah – wilayah fasilitas layanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat bermain anak, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum lainnya yang ditetapkan sebagai KTR.


"Untuk itu, mari kita sikapi Perda ini dengan cerdas, semoga kedepan tidak ada puntung rokok berserakan. siapkan lokasi khusus bagi perokok, sehingga asap rokok tidak membahayakan bagi yang bukan perokok, " pungkasnya. (Pil/lkt79)
Komentar

Berita Terkini