|

Lari Saat Disergap Pengedar Shabu Juntai Dipelor Petugas.



PRIAYI - B.I.M (18) terpaksa dipelor petugas Unit Res Narkoba Polres Langkat, karena pengedar sabu-sabu warga Desa Securai Pasar, Kec. Babalan melarikan diri saat disergap di persawahan Desa Securai, Kec. Babalan, Senin 12 Agustus 201 9, pukul 17.00 WIB malam.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan Barang bukti 1 bungkus plastik transparan ukuran kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 0,50 gram.

Kasat Narkoba AKP. Adi Harianto, saat di konfirmasi media ini, Rabu (14/08/2019)  pukul 17.00 Wib mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat atas maraknya transaksi narkoba di Desa Securai.

"Personil sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat setempat di sebuah persawahan di Desa Securai Kec. Babalan sering terjadi transaksi Sabu. Mendapat informasi tersebut Saya, langsung memerintahkan Kanit Narkoba Iptu. Rudi Saputra menuju TKP," ucapnya.

Ditambahkan nya, saat diamankan laki laki tersebut melakukan perlawanan dengan cara memukul wajah personel Sat Res Narkoba dan terjadilah pergumulan disawah.

"Karena khawatir  pelaku merampas senjata personel opsnal dan dikhawatirkan melarikan diri. Maka dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali" imbuhnya.

Namun, kata perwira penggantinya AKP Yunus Tarigan itu, pelaku bukan nya menyerah, malah semakin beringas hingga di lakukan tembakan terukur ke paha pelaku.

"Akan tetapi, walau peluru sudah bersarang di kaki pelaku, tidak membuatnya menyerah dan bahkan dengan tergopoh-gopoh pelaku melarikan diri. Namun tidak jauh berlari ia langsung lemas dan terjatuh kedalam parit kecil dan langsung diamankan oleh petugas" pungkasnya. (pil/lkt79)
Komentar

Berita Terkini