|

Peduli Lingkungan, PAC PP Kec.Stabat Ajak Lurah & 3 Kepling Kwala Bingai Gotroy Bersama.



PRIAYI - Menjalankan instruksi Ketua MPC PP Kab.Langkat Terbit Rencana PA, S.E agar seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) se - Kabupaten Langkat lebih berjiwa humanis dan merakyat, ditanggapi serius oleh Ketua PAC PP Kecamatan Stabat, Syaffaruddin Sembiring (Tongat).


Terbukti, dalam beberapa bulan terakhir di setiap Jumat puluhan kader PP di kerahkan di lingkungan masing-masing untuk melaksanakan gotong royong bersama warga.


"Selain ada instruksi Ketua MPC yang juga bapak Bupati kita. Gotong royong ini bagian dari pengamalan sila ke 5 dari Pancasila. Nah,, kita juga mau ormas PP ini lebih humanis dan merakyat" ujar Tongat.


Pantauan langkatpriayi.com, ketua Ranting Pemuda Pancasila (RPP) Kwala Bingai, Zeni mengerahkan puluhan kadernya membawa cangkul, parang dan mesin senior penyemprot racun rumput.



Mereka bersinergi dengan Lurah Kwala Bingai, dan 3 kepling gelar gotong royong bersama. Diantaranya Kepala lingkungan 8 Harapan Bantenan, Kepala lingkungan 7 Tegal Rejo Kampung Keruni dan kepala lingkungan l Gang amal Stabat di lokasi masing-masing, Jumat (23/8/2019) pagi.



“Sinergitas kegiatan gotong-royong antara Ormas PP dan aparatur Kelurahan Kwala Bingai ini, untuk mengisi Dirgahayu RI yang ke 74,” ucap Lurah Kwala Bingai, Misnan S.sos.


“Di samping program PP ini bagus, kegiatan sosial seperti gotong-royong ini, sangat memiliki manfaat yang positif dan memberikan edukasi yang nyata bagi masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan serta untuk memupuk semangat kebersamaan" sambungnya.


Lurah mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta organisasi PP Kelurahan Kwala Bingai serta seluruh pimpinan serta Kader PAC PP Kecamatan Stabat.


“Kedatangan Ormas PP sangat memberi tambahan motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, apalagi Kota Stabat ini barometer penilaian Adipura, sungguh sangat membantu sekali" pungkasnya.


Sementara Ketua RPP Kwala Bingai, Zeni mengatakan, kegiatan gotong royong (gotroy) ini, sebelumnya sudah meraka lakukan di beberapa lingkungan yang ada di kelurahan Kwala Bingai.



"Tujuan kita satu, selain menjalankan instruksi Ketua MPC PP Kab.Langkat, Pak Cana,  program kita ini untuk melaksanakan fungsi organisasi Ormas Pemuda Pancasila dalam membantu pemerintah dan masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan kita, khususnya di wilayah kerja Ranting yang saya pimpin.” tandasnya.



Disamping itu, Ketua PAC PP Kecamatan Stabat, Tongat melalui sekjendnya  M.Nizar Bangun atau akrab disapa Bung Yo'i sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini.


“Sangat baik sekali ya, karena sebagai kader Ormas yang tertua di republik ini, sudah seharusnya menjadi contoh dan memberikan edukasi bagi generasi muda bahwa kebersamaan dan gotong-royong ini harus terus kita lakukan dan dibudayakan,” ucapnya.


"In shaa Allah, di minggu - minggu mendatang kita akan prioritaskan pengorek kan parit di SDN Kampung Kruni, karena di lokasi tersebut bila curah hujan tinggi mengakibatkan banjir yang mengganggu kegiatan belajar mengajar, doakan ya" pungkasnya. (lkt79/pil)

Komentar

Berita Terkini